Sunday, November 26, 2006

DKI JAKARTA menjadi daerah dengan jumlah penderita HIV/AIDS terbesar di Indonesia. Per30 september 2006 ada 1.394 penderita AIDS dan 1.508 penderita HIV di Jakarta (Media Indonesia, 27 November 2006)


Aids dan narkoba bener-bener deket banget dari kehidupan gue.

Pertama waktu mobil di pinjem ma ikhwan dpra buat nganterin orang sakit ke LKC. Ternyata orang itu kena HIV/AIDS. Waktu itu gue berpikir….rumahnya gak beda sekilo dari rumah gue. Deket banget.

Kedua. Waktu om-nya anak TPA gue meninggal, gue takziah. Sampai dengan meninggalnya bapak-ibunya gak ‘ngeh’ kalo anaknya HIV/AIDS, sampai akhirnya gue denger kalo tuh om sering sakit n dimulutnya ada putih-putih kaya radang dan udah lama. Waduh…itu kan tanda-tanda. Cuman gue diem aja, lagian gue bukan dokter hanya ngeduga doang. Cuman ni om (umurnya 27) emang udah nge-drugs dari SMP. Masya Allah…makin deket ma kehidupan gue

Ketiga. Om jauh gue. Umurnya 31. Belum kawin. Meninggal juga karena sakit terus. Dia emang ga AIDS. Tapi penyakitnya muncul waktu dia berhenti nge-drugs setelah belasan tahun make. Makin deket lagi di lingkungan gue yang kena.

Keempat. Sepupu gue. Udah meninggal. Umurnya sama ma gue. 29. Belum kawin juga. Dia kena AIDS, bukan HIV lagi. Lagi-lagi karena drugs belasan tahun

Sekarang kelima. Sepupu abinya. Umurnya 32. Lagi kena juga. Gak tau HIV or AIDS. Cuman bukan karena drugs. Dia masih hidup. Udah kawin. Istrinya lagi hamil 8 bulan. Dan istrinya kena juga gara-gara gak berani nolak berhubungan ma dia. Anaknya belum ketauan kena apa ngga.

Astaghfirullahal’adzhim……semua realita yang gue liat dikoran hari ini bener-bener ada dikehidupan gue. Apa yang bisa gue lakuin?????? Gila!!

 0 Silakan kasi komen

Post a Comment

Makasih buat komennya ^_^

<< Home

Lilypie 2nd Birthday Ticker